Monday, 5 December 2016

Foto Bersama Orang Meninggal

Pernahkah anda membayangkan untuk foto bersama dengan orang yang sudah Meninggal ?. Ini bukanlah foto selfie dengan Mayat Manusia akibat tewas kecelakaan yang sempat menjadi trending topic pada zaman ini. Ternyata kegemaran untuk Foto Bersama Orang Meninggal ini sudah lama dilakukan oleh Rakyat Inggris pada masa Kepemimpinan Ratu Victoria Abad 18 dan 19. Teknik Pemotretan "Memento Mori, Ingatlah suatu saat Kamu juga akan mati" adalah awal Trend Dalam Fotografi Postmortem. Dokumentasi foto yang mengatur gaya orang-orang yang sudah meninggal bergaya bersama dengan yang masih hidup seolah-olah mereka masih hidup.

Para Fotografer akan membuat "Mata Jenazah" terbuka kembali, mewarnai pada bola mata, memberikan bedak dan riasan rona merah di pipi wajah mayat agar tampak stimulasi darah mengalir yang menambah kesan "Hidup". Model yang dijadikan objek foto ini pun kebanyakan masih berhubungan erat seperti Istri, Anak dan Kerabat Keluarga yang sudah mati. Penasaran? Lihat dibawah ini :
 
1. Lihatlah kejanggalan Foto Dibawah ini, Bocah pria yang sedang duduk sebelah kiri tampak terlihat "Kosong" begitupun yang berdiri disebelahnya terlihat bekas lubang tembakan di dahi kepalanya. Berbeda dengan Bocah yang duduk paling bawah kanan terlihat Eskpresinya Natural dan memperhatikan Kamera, itulah Bocah yang masih Hidup. 

Trend Foto Bersama Orang yang Sudah Meninggal

2. Ini adalah gambar gadis kecil yang sudah meninggal, anda dapat melihat orang yang bersembunyi dibelakangnya dengan ditutupi selimut sedang menyangga leher belakang gadis kecil itu. Dan yang paling fatal terlihat kaki gadis ini yang menggantung disandaran bawah kursi roda.

Foto Bersama Orang Meninggal

3. Gadis kecil yang disebelah kiri tampak sedang bersandar santai di kursi, tapi tahukah anda bahwa itu adalah jenazah. Bandingkan dengan gadis kecil yang sebelah kanan, cara tangannya mencengkeram pegangan sisi kursi menjelaskan bahwa dia memang hidup. 

Memento Mori

4. Anda dapat dengan jelas meyakinkan bahwa pria yang berdiri tegak ini memang benar-benar sudah mati. Selain air muka nya yang aneh terlihat jelas penopang yang menahan tubuhnya dibelakang kaki. Dan tangan yang diikat tersembunyi pada bagian kursi

Fotografi Postmortem

5. Di photo ini tampak jelas anak kecil yang berbaring dipangkuan Ibunya sudah meninggal dan bocah pria sebelah kiri dengan penyangga kakinya. Hanya ibu dan yang bocah perempuan yang di tengah-tengah yang masih hidup. Kelihatan kan, ekspresi normal orang hidup kalau di foto.


6. Gambar dalam foto ini adalah Suami dengan Almarhum Istrinya, dirinya sangat mencintai Istrinya dan belum rela untuk melepaskan kepergiannya. Memakai baju hitam sebagai baju duka dan tatapan mata kosong dari sang istri serta terlihat suaminya menahan berat tubuh mayat istrinya agar tetap bersandar tegak. Sebuah foto pria yang mengespresikan kesedihan dan luka yang dalam akibat ditinggal mati istrinya.


7. Kedua Anak perempuan ini sudah Jelas "Mayat" terlihat alat peraga kaki yang menahan tubuh kedua jenazah ini.


8. Ini adalah potret keluarga dimana kedua orang tuanya sedang berduka dan wajah Ibu Bapaknya terlihat jelas muram. Sang anak memang sudah meninggal tapi mereka masih ingin untuk menyimpan kenang-kenangan terakhir, mereka foto bersama dengan sang anak yang duduk diatas mainan kuda. Terlihat dalam foto mata sang anak yang melotot, ini adalah bola mata yang di lukis dengan cat putih sebelum sesi pemotretan. 


9. Bayi sebelah kiri sudah Mati, ada indikator dalam gambar yang bisa menjelaskan. Tali yang diikat pada pergelangan tangan Bayi agar terlihat seperti sedang berpose memegang baju. Dan matanya tak bisa dibohongi, di cat putih seperti pada foto sebelumnya. Terlihat juga ekspresi balita yang masih hidup disebelah kanannya, seperti menahan takut. 


Foto-Foto Memento Mori yang Lebih Menyeramkan di Era Victoria. 

Anda mungkin mengira foto-foto tanpa kepala dibawah ini adalah hasil Editan Photoshop. Bagaimana untuk menjelaskannya, sedangkan Era Victorian ada pada abad 18 dan awal 19 an. Apakah Fotoshop sudah ada ? Dan bagaimana tekhnik atau cara mereka mengakalinya agar bisa mendapatkan hasil foto-foto dibawah ini. Tak dapat dibayangkan, sungguh sangat Menyeramkan !




Foto-foto Post Mortem Photography Lainnya

Trend Foto Bersama Orang yang Sudah Mati



Trend Foto Bersama Orang yang Sudah Meninggal

credit: admin kejadiananeh.com

No comments:

Post a Comment