Thursday, 3 November 2016

Sejarah Piramida Mesir dan Misteri yang Perlu Kita Ketahui




piramida mesir
Sejarah piramida Mesir hingga sekarang masih banyak diperbincangkan karena daya tarik ilmuan akan kemegahan dan kecanggihan pembangunannya pada jaman dahulu dimana teknologi belum ditemukan seperti sekarang ini. Banyak ilmuan yang mencoba menguak misteri piramida Mesir baik dari cara pembangunannya sampai munculnya teori konspirasi adanya hubungan antara piramida dengan alien.
Misteri piramida mesir menjadi mitos Mesir yang sampai sekarang banyak didiskusikan oleh kalangan khususnya pencinta teori konspirasi, pasalnya masih banyak rahasia dibalik piramida yang megah ini. Banyak pertanyaan yang bermunculnya terkait dengan pembangunan piramid ini.
Siapa sebenarnya yang membangun Piramida mesir ini dengan kecerdasan dan keakuratan yang luar biasa sehingga menciptakan sejarah piramida mesir penuh misteri. Untuk apa tujuan dibangunnya piramida ini? mari kita kupas hal tersebut di bawah ini.

Sejarah Piramida Mesir

sejarah piramida mesir sejarah piramida mesir Sejarah Piramida Mesir dan Misteri yang Perlu Kita Ketahui sejarah piramida mesir
Sejarah piramida mesir dimulai ketika sebagian masyarakat dari kerajaan poshi menduduki tempat ini pada abad ke 6 SM. Mereka kehilangan kedudukannya lebih dari 2.000 tahun lebih dan menerima kekuasaan dari kerajaan yunani, kerajaan islam, roma dan negara lainnya.
Sejak zaman itu banyak karya besar akan sejarah piramida Mesir khususnya membahas tentang kerajaan Firaun, karya besar akan sejarah tersebut sedikit demi sedikit dihancurkan dan digantikan dengan budaya baru yang masuk ke daerah tersebut, namun beberapa tim peneliti sejarawan masih dapat menemukannya.
Pertama kali penggalian dilakukan pada masa jenderal Khalifah Al-Ma’mun pada tahun 820 M, mereka menemukan jalan rahasia masuk ke dalam piramida, berharap pada saat itu ditemukannya harta karun berupa emas, berlian maupun yang lain terkubur disamping peti para raja mesir pada saat itu, namun naasnya mereka tidak menemukan satu buah harta karun sama sekali, bahkan dinding dari makam tersebut kosong tidak ada ukiran satupun yang ditemukan.
penggalian piramida mesir sejarah piramida mesir Sejarah Piramida Mesir dan Misteri yang Perlu Kita Ketahui pembangunan piramida mesir
Sejarawan meneliti sejarah piramida Mesir jika pada saat pertama kali penggalian pasukan oleh Khalifah Al-Ma’mun sudah mengalami pencurian harta karun terlebih dahulu, namun mereka menyimpulkan jika sangat sulit mencuri harta karun melalui jalan lain dan juga menghapus semua ukiran yang ada di dinding makam tersebut.
Namun penggalian selanjutnya mengungkapkan sejarah piramida Mesir banyak ditemukan harta karun disekitar makam yang pada akhirnya disimpan oleh pemerintah setempat untuk dijadikan pameran dan diamankan dari para penjarah harta karun.
Banyak pendapat yang bermunculan tentang sejarah Piramida Mesir ini mulai dari bangunan makam pada zaman Firaun, bangunan peninggalan UFO, bahkan ada juga yang berpendapat jika piramida ini merupakan bangunan peninggalan bangsa Atlantis.
Namun dalam sebuah catatan berjudul Inventory Stela mengungkapkan sejarah piramida Mesir yang berbeda dengan para peneliti, dalam catatan tersebut dikatakan jika piramida mesir sudah ada sebelum Khufu, catatan pada batu prasasti tersebut berbeda dengan pandangan tradisional masyarakat sekitar.
Dengan berkembangnya teknologi yang ada saat ini diharapkan dapat dengan mudah meneliti sejarah utama atau asal usul piramida Mesir yang masih menjadi misteri hingga saat ini.
Baca juga : Misteri Danau di Himalaya Dengan Ratusan Kerangka Awet Di Dalamnya

Proses Pembuatan dan Pemangunan Piramida Mesir

pembangunan piramida mesir kuno sejarah piramida mesir Sejarah Piramida Mesir dan Misteri yang Perlu Kita Ketahui pembangunan piramida mesir kuno
Sejarah Piramida Mesir tidak luput dari proses pembuatan dan pembangunan Piramida yang begitu mengagumkan, begitu banyak piramida yang berdiri di Mesir mulai dari ukuran besar sampai bangunan yang telah hancur.

Berbagai penelitian telah dilakukan terkait misteri pembangunan piramida Mesir ini, bukan hanya menyusun 3 juta batu menjadi bentuk kerucut ternyata konstruksi Piramida ini sudah dirancang dengan begitu canggih. Faktor terpenting adalah bagaimana meletakan titik puncak yang harus pas dari 4 sudut bangunan tersebut, jika melenceng sedikit saja titik pusat tidak akan menyatu.
Teknologi apa yang digunakan pada jaman dahulu sehingga dapat menyusun 3 juta buah batu masing-masing batu memiliki bobot 2.3 ton sehingga membentuk kerucut sempurna, ini masih menjadi misteri hingga saat ini.

Jean Francois Champollion yang mendapat julukan Bapak Mesir Kuno Modern ini mengungkapkan sejarah  piramida Mesir jika manusia yang mendirikan Piramida berbeda dengan manusia jaman sekarang, ia mengungkapkan jika dalam pembangunannya memerlukan manusia raksasa.
Master Li Hongzhi, seorang penceramah pada tahun 2002 saat ia melakukan ceramah keliling Amerika Utara juga menyinggung jika manusia sulit berfikir bagaimana sejarah piramida Mesir dibuat, bagaimana mereka mengangkut batu besar kemudian mereka susun menjadi bentuk kerucut sempurna, ia menuturkan jika mungkin pembangunan piramida dibantu oleh raksasa.

Penelitian terbaru dilakukan oleh Daniel Bonn dari University of Amsterdam berhasil menemukan teka teki bagaimana mengangkut batu besar tersebut, hasil riset ini diterbitkan di jurnal Physical Review Letter. Ia mengungkapkan jika mengangkut bebatuan tersebut menggunakan gerobak dan menggunakan jalan yang telah dibasahi sedikit dengan air, ia mengungkapkan jika pasir yang sedikit diberi air dapat memberi daya tarik hingga 50 persen, ini menjadi sejarah piramida Mesir terbaru.

Misteri Piramida Mesir

Sejarah piramida Mesir memang sangat luas jika dibicarakan, berikut beberapa fakta misteri Piramida Mesir yang masih berkembang hingga sekarang.
  1. Proses pembangunan Piramida mesir memang sulit dijelaskan karena bagaimana seseorang dapat mengangkut dan menyusun balok besar berbobot sekitar 2 ton, nyatanya banyak ditemukan bangunan besar juga berasal dari batu balok berukuran besar, sebagai contoh Kastil Sacsahuaman di pinggiran Mexico yang tersusun dari batu berukuran lebih dari 100 ton, sebenarnya bagaimana cara mereka membangun tempat tersebut juga masih menjadi misteri sejarah piramida Mesir tersendiri.
  2. Sphinx patung singa berkepala manusia memiliki tinggi 20 meter dan panjang 73 meter dianggap dibuat pada masa kerajaan Firaun ke-4 yaitu Khafre, namun setelah diteliti oleh tim ilmuan mengatakan jika hasil penelitian mereka membuktikan jika bangunan ini dibuat lebih tua dari catatan sejarah yang sudah dibuat sekarang.
  3. Ahli ilmu pasti Swalle Rubich dalam “Ilmu Pengetahuan Kudus” menunjukkan sejarah piramida Mesir pada tahun 11.000 SM, Mesir pasti telah mempunyai sebuah budaya yang hebat. Pada saat itu Sphinx telah ada, sebab bagian badan singa bermuka manusia itu, selain kepala, jelas sekali ada bekas erosi. Perkiraannya adalah pada sebuah banjir dahsyat tahun 11.000 SM dan hujan lebat yang silih berganti lalu mengakibatkan bekas erosi.
  4. Teknologi bangsa Mesir kuno tidak mungkin dapat mengukir dan membuat konstruksi piramida yang rancangannya super rumit dan sulit dicerna oleh akal manusia.
  5. Beberapa ilmuan berpendapat jika sejarah piramida Mesir jaman dahulu di Mesir ada sebuah budaya sangan maju yang hilang karena faktor alam dan meninggalkan bangunan Piramida dan bangunan lainnya dengan teknik pembangunan sempurna.

Teori Konspirasi Piramida Mesir

misteri piramida mesir sejarah piramida mesir Sejarah Piramida Mesir dan Misteri yang Perlu Kita Ketahui misteri piramida mesir
Sejarah piramida Mesir banyak memunculkan berbagai pendapat hingga munculnya beberapa teori konspirasi hubungan piramida Mesir dengan alien, ada salah satu pecinta teori konspirasi mengatakan jika Piramida Mesir dibuat pada saat penduduk bumi berjumlah sedikit sekitar 20 juta orang, padahal untuk membuat semua piramid di Mesir membutuhkan lebih dari populasi tersebut, untuk itu bagaimana mereka membuatnya?

Ada yang menghubungkan pembangunan tersebut melibatkan alien, karena ada beberapa dinding bangunan piramida yang menggambarkan kedatangan pesawat mirip UFO dan manusia berbentuk aneh menyerupai alien.

No comments:

Post a Comment