MENU| Home | Facebook

Tuesday 22 May 2018

Kejadian di Bulan Puasa

jadi, akhirnya ane cerita lagi nih. pengalaman pas menjelang akhir bulan puasa tahun ini.
berhubung gak megang-megang PC akhirnya baru sempet dah nulisnya sekarang

Tahun ini gak kayak tahun sebelumnya, ane full ngelaksanain puasa sampe lebaran di rumah ortu ane. kebetulan emang adik ane, Ali (yang ane ceritakan di cerita sebelumnya) sekarang kan udah kuliah di salah satu universitas negeri tersohor di Jogja, dan pas banget doi juga udah pulang untuk liburan.

sekilas tentang adik ane, Ali. mukanya jiplakan muka ane
bocahnya lucu, agak addicted sama yang namanya baca buku, cerdas dan dengan kulit cenderung hitam dan tinggi badan yang mencapai 180cm++ diiringi bodi yang cukup gemuk, Ali sukses kelihatan bongsornya. jadi gak heran, kalo kemana-mana jalan dianter doi, doi seringkali disangka abang ane atau bahkan suami ane.
nah... walaupun badannya gede tinggi bongsor, tapi si ali ini rada klemar-klemer gan. jalannya bungkuk, dan gak se-kekar posturnya. maklum lah, namanya juga anak yang lebih nyandu baca buku dan ngeDOTA. doi kan bukan tipikal anak yang suka olahraga.

nah skip skip

biasanya, menjelang hari besar keagamaan terutama lebaran yang emang khas dengan tradisi MUDIKnya, alhasil bokap ane pun tambah sibuk di kantor. sesuai dengan bagian tugasnya, hari-hari menjelang lebaran justru beliau banyak gak pulang karena mesti terus bertugas dalam kaitannya dengan armada yang digunakan untuk keperluan mudik ini.

rumah jadi sepi karena gak ada bokap.

biasanya, bokap suka begadang. entah cuma untuk nonton TV sampai dinihari, atau bahkan ngabisin cemilan ane di kulkas

alhasil, cuma Ali lah yang selalu terjaga sendirian. Doi emang suka susah tidur, makanya doi biasanya belajar di ruang keluarga atau di depan TV di ruang tengah lantai 2 sampai menjelang sahur, kemudian ngebangunin orang sekeluarga lalu ikut sahur bareng sampe kemudian tidur setelah sholat subuh.

Quote:Cerita 1: terima kasih sudah jadi pengingat.

seperti yang udah ane ceritain sebelumnya, kamar ane terletak di lorong menuju dapur. nah diantara dapur dan ruang tamu, ada tangga akses untuk naik ke lantai 2 dan tepat bersebelahan dengan tembok kamar ane, cuma dipisah jalan berukuran sekitar 1.5m untuk akses lewat arah ruang tamu menuju dapur dan sebaliknya.

dengan begitu, segala akivitas yang terjadi di lantai 2 sudah pasti jelas terdengar dari kamar ane.

malam itu, ane tidur lebih awal. rutinitas cowok ane, biasanya doi nelpon ane setelah terawih sampai tengah malam/dinihari. nah malam itu karena ane kelelahan dan emang cowok ane emang lebih banyak diem dan dengerin ane saat menelepon (aneh ya? emang ) ane pun jadi ngantuk berat dan langsung ketiduran.

jam waktu itu masih menunjukkan jam 10 malam lewat dikit.

di tengah lelapnya tidur ane..


dug drugdugdugdugdrug

seperti orang berlarian di lantai 2.

ane pikir si Ali kan, masih entah ngapain.

dug drugdugdugdugdrug

suaranya terus terjadi berulang ulang sampai akhirnya ane emosi. ane beranjak keluar kamar.

"ALIIII..!!!! BERISIK BANGET SIH LO!" teriak ane sambil berjalan menuju lantai 2.

sesampainya di lantai 2.... JRENG JREEEEENGG...!!!

Ali bobo cantik dengan iler berlinangan di kasur depan TV dengan buku bacaannya masih ada di genggamannya.

pintu depan terbuka lebar sampai angin malam masuk dengan dinginnya. begitu pun dengan pintu belakang, dan semua pintu kamar. ane lihat jam dinding di salah satu sisi tembok, jam 12 malam tepat

khawatir suara tadi adalah suara maling, ane nyalakan semua lampu, ane periksa semua sudut lantai 2. nggak ada siapa-siapa. nggak ada barang hilang. pun nggak ada gelagat abis ada orang lewat.

"lha masa iya ada orang gradag grudug si Ali gak denger sih?" gitu pikir ane.

akhirnya ane matikan beberapa lampu, ane tutup semua pintu, ane kunci.

ane pun kembali turun, berlari. bukan lanjut tidur di kamar, tapi lanjut tidur di ruang keluarga bareng Ulid dan Bintang

yaaa sudahlah, ane anggap aja itu ada lah suara langkah kaki milik si 'bapak' atau mungkin 'anak-anaknya' yang jadi penunggu lantai 2 untuk mengingatkan ane mengunci pintu karena adik ane keburu ketiduran


Quote:Cerita 2: ciluuuk.... BAAAAAAA!!!!

siang hari biasanya ane sendirian, nyokap sibuk dengan kegiatannya sendiri, begitu pun adik-adik ane. bokap masih gak pulang.

siang itu, nyokap ada keperluan di sekolah untuk konfirmasi error ijazah siswa yang akan ditulisnya. Ali lagi kursus mengemudi, Ulid dan Bintang lagi main entah dimana.

Adzan Dzuhur berkumandang.

setelah ambil wudhu, ane pun menuju ke kamar untuk ambil perlengkapan sholat. tapi kok ya ane merinding banget gitu?

okelah, ane beranjak ke ruang keluarga. ane matikan TV dan sholat disitu. tepatnya pas di depan lorong menuju dapur.

ya pada taulah, jarak pandang cewek kan luas ya. dan berhubung arah kiblat di rumah ane sedikit miring ke arah kiri. alhasil dari tempat ane sholat, terlihat lah dengan cukup jelas itu view dapur dan seisinya.

skip skip

baru aja ngucapin

"aaaaaamiiiiiiin.."

karena posisi sholat kan nunduk ya,
ane lihat sosok seperti bayangan tinggi besar beringsut masuk dari arah garasi kemudiam diam di dekat kompor. (FYI semua pintu terkunci kecuali pintu ruang keluarga)

ane berusaha cuek.

ane lanjutkan sholat ane.

saat bacaan i'tidal, bayangan itu mendekat.

syuuuuut..

dia tepat di tiang dapur.

ane mulai takut, deg-degan

akhirnya sholat ane batalkan dan ane lari ke teras untuk nyari dan manggil Ulid/Bintang

No comments:

Post a Comment